paket tour penang terlengkap

Berburu street art di George Town, ngadem di Penang Hill, menelusuri perkampungan berstatus warisan dunia UNESCO dan tentunya memanjakan lidah dengan ragam kuliner Penang yang merupakan perpaduan dari India, Cina dan Melayu.

Adalah sebagian dari agenda dalam Paket Tour Penang yang kami kemas dan susun untuk anda.

Sejak ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2008. Saat ini Penang telah menjadi salah satu negeri bagian Malaysia yang menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dari Indonesia, Penang telah terhubung dengan beberapa kota – kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan Banda Aceh.

Saat ini terdapat tiga maskapai Indonesia yang melayani penerbangan langsung menuju Penang yaitu Indonesia Air Asia, Citilink Indonesia dan Batik Air.

Dengan adanya layanan penerbangan ini membuat rencana liburan ke Penang semakin mudah. Harga tiket pesawatnya mulai dari Rp 800 ribuan. Atau jika beruntung bisa mendapatkan harga di bawah itu.

Untuk informasi mengenai harga tiket serta jadwal penerbangan bisa langsung mengakses ke website masing – masing maskapai atau melalui aplikasi Online Travel Agent

Dalam Paket Tour Penang ini, kami mengajak anda ke berbagai tempat menarik yang ada di pulau yang dijuluki sebagai pearl of the orient.

Destinasi dalam Paket Tour Penang bsa disesuaikan dengan keinginan anda.

Berikut ini adalah beberapa destinasi yang bisa menjadi pilihan untuk anda.

  • Penang Hill
  • Pantai Kerachut/Pantai Teluk Duyung yang ada di dalam kawasan Taman Negara Pulau Pinang
  • Entopia
  • Tropical Spice Garden
  • Pantai Batu Ferringhi
  • Masjid Kapitan Keling
  • Street Art  di Jalan Armenian
  • Chew Jetty

Konsep dalam Paket Tour Penang yang kami selenggarakan bagi pelanggan kami ialah wisata halal. Untuk wisata kulinernya, kami antar anda ke restoran/rumah makan/kedai yang dijamin halal.

Contoh Itinerary Paket Tour Penang 3 Hari 2 Malam

Untuk liburan di Penang, anda cukup membutuhkan waktu 3 hari 2 malam. Bisa juga lebih dari itu, tergantung dari keinginan anda.

Berikut ini kami berikan gambaran perjalanan jika anda mengikuti Paket Tour Penang bersama kami.

Itinerary Tour Penang ini dibuat dengan pemisalan dari Jakarta – Penang PP menggunakan maskapai Citilink Indonesia.

Jika anda punya itinerary sendiri yang jauh lebih menarik, silahkan hubungi kami.

Hari Pertama

07.00 Bandara Soekarno Hatta Terminal 2F

Berkumpul di meeting point Bandara Soekarno Hatta Terminal 2F. Usahakan datang 3 jam sebelum jadwal penerbangan untuk mempermudah proses check in dan melewati pemeriksaan imigrasi yang seringkali memakan waktu cukup lama.

09.50 Penerbangan menuju Penang

13.25 Bandara Internasional Penang, Bayan Lepas

Tiba di Bandara Penang, siapkan paspor untuk pemeriksaan imigrasi. Setelah itu pengambilan bagasi. Anda juga diperkenankan untuk membeli sim card lokal di bagian kedatangan. Siapkan RM 25 untuk kartu dengan masa berlaku satu minggu.

14.30 Restoran Nasi Kandar Line Clear

Kita mulai agenda pertama di Penang dengan mencoba kuliner khasnya yaitu Nasi Kandar. Di restoran ini tersedia nasi putih dan nasi briyani. Untuk lauknya banyak pilihannya, ada ayam goreng, daging, kepala ikan, telur dan lainnya. Untuk makan disini siapkan kurang lebih RM 15, tergantung dari lauk yang anda pilih. Untuk menghemat, jangan pilih menu sea food. Pokoknya jangan deh.

15.30 Penang Hill

Destinasi wisata paling favorit di Penang, kayaknya ga lengkap liburan ke Penang tanpa mengunjungi Penang Hill atau yang biasa disebut Bukit Bendera.

Disini anda akan diajak untuk menaiki tram ke puncak bukit. Tiba di puncak bukit, anda akan disuguhkan dengan panorama kota George Town dari ketinggian. Jika cerah akan nampak Penang Bridge hingga Pulau Langkawi.

19.00 Tom Yam Nana

Makan malam dengan menu makanan khas Thailand di Restoran Tom Yam Nana. Resto ini harganya bersahabat banget, mulai dari RM 6 untuk beragam jenis Tomyam. Siapkan kurang lebih RM 15 untuk makan kenyang. Dengan uang segini, anda bisa mendapatkan menu Tomyam Udang/Ayam/Cumi lengkap dengan nasi plus tambahan telur dadar dengan minuman es teh tarik.

20.30 Check in hotel

Hari Kedua

08.00 Roti Canai Transfer Road

Hari ini dimulai dengan mencoba menu sarapan dengan roti canai di Transfer Road. Disini tersedia pilihan roti canai biasa dan roti canai telur. Untuk lauknya anda bisa pilih gulai ayam, daging sapi atau daging kambing.

Selain itu khusus di pagi hari, anda juga bisa mencicipi roti bakar telur goyang. Untuk mencicipi semuanya siapkan saja RM 10.

09.30 Taman Negara Pulau Pinang

Tema di hari kedua dari Paket Tour Penang ini ialah Adventure. Hari ini kita akan trekking di dalam kawasan Taman Negara Pulau Pinang yang ada di Teluk Bahang.

Tujuan trekking ini ialah mengunjungi Pantai Kerachut. Sebuah pantai dengan pasir putih yang merupakan rumah bagi beberapa jenis penyu. Uniknya di pantai ini juga terdapat Danau Meromiktik yaitu danau yang airnya merupakan perpaduan dari air tawar dan air laut.

Setelah bermain dan makan siang di Pantai Kerachut, selanjutnya dijemput dengan kapal untuk kembali ke pintu masuk Taman Negara ini.

14.00 Pantai Batu Ferringhi

Tak begitu jauh dari Taman Negara, ada Pantai Batu Ferringhi yang disebut – sebut sebagai Kuta-nya Penang. Pantai ini berpasir putih, cocok buat bersantai. Selain itu di pantai ini juga banyak penyedia jasa water sport. Tapi harganya kurang bersahabat kalau dibandingin dengan harga di Indonesia. Kecuali jika anda adalah seorang Sultan yang memiliki prinsip “Uang Bukanlah Masalah”

17.00 Chew Jetty

Menelusuri perkampung terapung yang telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Bagi anda yang gemar berbelanja, kampung Chew Jetty ini dihuni oleh banyak toko. Soal harga masih bisa cincai lah.

19.00 Masjid Kapitan Keling

Menjelang waktu maghrib, kita menuju masjid tertua yang ada di Pulau Pinang yaitu Masjid Kapitan Keling. Disini kita akan shalat maghrib berjamaah.

20.00 Nasi Kandar Beratur/Nasi Kandar Hameediyah/Restoran Kapitan

Tepat di depan Masjid Kapitan Keling ada kedai Nasi Kandar Beratur. Diberi nama demikian sebab jika mau makan disini, kita harus beratur (mengantri).  Tapi biasanya kalau habis waktu shalat, antriannya gag begitu panjang.

Ada opsi lainnya yaitu Nasi Kandar Hameediyah yang tak kalah famous di Penang. Nasi Kandar yang satu ini sudah eksis di Penang sejak 1907 lho!

Atau bisa juga di Restoran Kapitan yang tidak jauh dari Masjid Kapitan Keling. Kalau resto yang ini dikenal dengan suguhan claypot briyani .

Hari Ketiga

08.00 Bee Hwa Cafe

Untuk sarapan kali ini, kita akan mencoba hidangan yang ada di Bee Hwa Cafe. Kedai Kopitiam yang muslim friendly dan tentu saja halal. Pengelola kedai ini hanya menggunakan bahan – bahan yang halal saja.

Menu yang tersedia disini diantaranya Curry Mee dan Char Koay Teow. Harganya mulai dari RM 6. Satu porsinya dijamin bisa bikin kenyang.

09.00 Jalan Armenian

Hunting street art merupakan agenda wajib di Penang khususnya di George Town. Disini banyak tersebar street art yang unik.

11.30 Menuju Bandara

12.00 Tiba di Bandara Internasional Penang Bayang Lepas

Antri untuk proses check in dan drop bagasi. Lalu pemeriksaan imigrasi. Kemudian menuju ruang tunggu untuk menunggu jadwal penerbangan.

Pilihan Jadwal Penerbangan

Agar Paket Tour Penang ini berjalan dengan baik, sebaiknya anda memilih jadwal penerbangan sebagai berikut

Jakarta – Penang

  • Indonesia Air Asia, 07.00 – 10.25
  • Batik Air, 07.00 – 10.15
  • Citilink Indonesia, 09.55 – 13.25

Penang – Jakarta

  • Citilink Indonesia, 14.50 – 16.20
  • Indonesia Air Asia, 17.35 – 19.00

Jika anda tertarik untuk mengikuti Paket Tour Penang atau jika anda punya rencana perjalanan sendiri dan ingin didiskusikan, silahan hubungi kami

Contact Person

Catur, WA 08977257136

Contact@triptofun.id