(+62) 897-7257-136 [email protected]

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
(+62) 897-7257-136 [email protected]

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Paket Tour Padang Terbaik

0
Price
The tour is not available yet.

Proceed Booking

Save To Wish List

Adding item to wishlist requires an account

175

Why Book With Us?

  • Harga Menarik
  • No Hidden Fee
  • Tour and Travel Resmi dan Terdaftar oleh Pemerintah
  • Pilihan Hotel yang Nyaman
  • Jadwal Fleksibel

Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

(+62) 897-7257-136

[email protected]

Sumatera Barat, adalah provinsi yang memiliki sejuta pesona. Provinsi yang beribukota di Padang ini dikarunia dengan alam yang indah mulai dari pantai hingga pegunungan. Adat dan budayanya masih kental. Kulinernya terkenal sangat enak. Ia adalah tempat yang sangat tepat untuk mengisi liburan baik bersama keluarga maupun rekan – rekan. Jadi saat anda merencanakan liburan, jangan ragu lagi untuk memilih Paket Tour Padang.

Kami menyediakan beragam Paket Tour Padang yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. Mulai dari 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam hingga 7 hari 6 malam, kami siap melayaninya.

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan klik gambar di bawah ini

paket wisata padang 2 hari 1 malam
Paket Tour Padang 2 Hari 1 Malam

 

paket wisata padang 3 hari 2 malam
Paket Tour Padang 3 Hari 2 Malam

 

paket wisata padang 4 hari 3 malam
Paket Tour Padang 4 Hari 3 Malam

 

Cara Memilih Paket Tour Padang yang Tepat

Dalam Paket Tour Padang, banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda pilih. Anda tinggal sesuaikan saja, obyek wisata apa yang ingin anda lihat.

Berikut ini kami jelaskan cara memilihnya secara tepat

  1. Tentukan berapa lama anda akan liburan di Sumatera Barat. Jika anda hanya memiliki waktu liburan saat akhir pekan (Sabtu dan Minggu) maka pilihlah Paket Tour Padang 2D1N. Paket Tour Padang yang paling digemari adalah 3 Hari 2 Malam, karena dalam waktu yang relatif singkat ini, kita bisa mengunjungi banyak obyek wisata. Atau kalau mau fleksibel lagi dan anda memiliki waktu libur yang panjang, pilihlah saja Paket Tour Padang 4D3N atau 5 Hari 4 Malam.

 

  1. Tentukan destinasi mana yang akan anda pilih. Apakah anda menyukai wisata bahari? Jika iya, maka kami akan menawarkan paket wisata yang di dalamnya terdapat agenda mengunjungi destinasi wisata bahari andalan Sumbar yaitu Pulau Pamutusan dan Sirandah atau Kawasan Wisata Teluk Mandeh.

Jika anda tidak menyukai wisata bahari, maka paket wisata yang akan kami tawarkan berupa Overland Minangkabau tanpa mengunjungi wisata bahari.

  1. Tentukan, anda mau menginap dimana selama liburan di Sumbar. Hotel atau penginapan banyak tersedia di Padang dan Bukittinggi. Perlu anda ketahui bahwa harga hotel di Bukittinggi relatif lebih mahal dibandingkan hotel yang ada di Padang terutama pada akhir pekan. Sebab hotel disana menetapkan aturan tambahan harga kamar saat akhir pekan.

Jadi harga menginap 2 malam di Bukittinggi lebih mahal dibandingkan jika anda memilih menginap semalam di Padang dan semalam di Bukittinggi. Namun jika memang anda suka dengan Bukittinggi dan anda memiliki budget yang lebih untuk hotel, tidak ada salahnya memilih untuk menginap di Bukittinggi.

Selain itu anda juga bisa memilih mau menginap di hotel berbintang 2, 3, 4 atau bisa juga memilih di non bintang, namun tetap nyaman untuk sekedar beristirahat.

  1. Tentukan berapa banyak orang yang akan ikut serta dalam liburan anda. Harga Paket Tour Padang kami sangat dipengaruhi oleh jumlah peserta. Semakin banyak pesertanya tentunya semakin murah.
  2. Setelah anda melakukan 4 langkah tersebut, langsung saja hubungi kami. Kami dengan senang hati menjadi teman konsultasi untuk liburan anda di Sumatera Barat. Nantinya kami akan memberikan pilihan Paket Tour Padang yang sesuai dengan keinginan anda.

 

Destinasi Wisata yang dikunjungi dalam Paket Tour Padang

Berikut ini kami berikan sekilas gambar mengenai obyek wisata Sumatera Barat, yang biasanya ada dalam pilihan Paket Tour Padang dari kami.

Padang City Tour

Ini merupakan agenda tour mengelilingi berbagai obyek wisata yang ada di Kota Padang diantaranya Masjid Raya Sumatera Barat, Pantai Padang dan Taman IORA, Kota Tua Padang yang ada di tepian Sungai Batang Arau, jalan lingkar Nipah dengan panorama Samudera Hindia jika anda berkeinginan mengunjung Pantai Air Manis yang merupakan tempat cerita legenda Malin Kundang.

 

Pulau Pamutusan dan Pulau Sirandah

Di perairan Teluk Kabung yang masih dalam wilayah Kotamadya Padang. Terdapat gugusan pulau yang memiliki panorama cantik dengan airnya yang jernih dan pasir pantainya yang putih nan lembut.

Kunjungan ke dua pulau ini akan menjadi agenda dalam Paket Tour Padang jika anda berkenan.

Pulau Pamutusan sebenarnya merupakan bagian dari Pulau Sumatera, namun pada saat air laut sedang pasang maka ada bagian dari pulau ini yang terendam air dan terputus dari bagian Pulau Sumatera. Oleh sebab itu pulau ini disebut Pulau Pamutusan. Disini anda bisa snorkeling atau mendaki bukit yang tidak begitu tinggi namun memiliki panorama yang sangat cantik.

Sedangkan Pulau Sirandah adalah pulau dengan topografi yang rendah tanpa perbukitan. Makanya dinamakan Sirandah. Airnya begitu jernih dengan pasir pantai yang putih. Di belakang pulau ini terdapat pulau kecil yang bentuknya merupai penyu. Penasaran?

 

Kawasan Wisata Mandeh

Ini adalah salah satu wisata bahari andalan Sumatera Barat yang seringkali disebut sebagai Raja Ampatnya Sumbar.

Enaknya disini itu, karena ia merupakan Kawasan teluk sehingga gelombang lautnya relatif tenang sepanjang musim.

Jika anda memilih ke Mandeh, kami akan mengajak anda untuk melihat Pulau Sironjong Gadang dan Ketek, snorkeling, hutan mangrove dan Air Terjun Gemuruh.

 

Air Terjun Lembah Anai

Siapa yang tidak kenal dengan air terjun yang berada tepat di tepi Jalan Padang – Bukittinggi ini. Biasanya ia menjadi destinasi pertama yang dikunjungi saat wisatawan sedang dalam perjalanan menuju arah Bukittinggi.

Nikmati kesegaran dari tampias air terjun yang airnya bersumber dari Gunung Singgalang ini.

 

Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau

Tak jauh dari Air Terjun Lembah Anai, terdapat obyek wisata Pusat Dokumentasi dan Informasi Minangkabau atau yang lebih dikenal sebagai Minang Village. Disini anda akan diperlihatkan mengenai dokumentasi dan informasi seputar Minangkabau.

Obyek wisata ini dibangun oleh Bustanil Arifin, Mantan Menteri Koperasi di era Presiden Soeharto. Disini juga menyediakan pakaian adat Minang yang bisa anda sewa dan anda kenakan untuk berpose dengan latar Rumah Gadang.

 

Desa Pandai Sikek

Merupakan desa yang indah yang berada di kaki Gunung Singgalang. Desa ini dikenal sebagai penghasil kain tenun berkualitas tinggi.

 

Jam Gadang

Belum ke Bukittinggi jika belum berpose dengan menara jam setinggi 26 meter ini. Taman Jam Gadang selalu ramai dari pagi hingga malam hari. Di malam hari anda bisa menyaksikan air mancur yang dihiasi dengan pancaran lampu LED warna – warni.

 

Taman Panorama Ngarai Sianok dan Lobang Jepang

Bayar 1 dapat 2, itulah ungkapan yang tepat untuk obyek wisata yang satu ini. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu, kita akan disuguhkan pemandangan Ngarai Sianok yang sangat menawan.

Jika sudah puas, saatnya masuk ke dalam Lubang Jepang yang dibangun pada masa Perang Dunia ke II oleh penjajah Jepang menggunakan tenaga Romusha. Sensasinya agak menyeramkan, anda berani?

 

Nagari Lawang

Adalah sebuah nagari yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Agam. Banyak hal yang menarik disini diantaranya kita bisa melihat kilang tebu tradisional yang masih menggunakan tenaga kerbau untuk menggiling tebu.

Kemudian ada juga tempat marandang kacang atau menggonseng kacang tanah dengan menggunakan pasir.

Nah, tak jauh dari sana kita akan sampai di Puncak Lawang dimana kita bisa menyaksikan panorama Danau Maninjau yang indah dari ketinggian (jika cuaca cerah dan tidak berkabut)

 

Lembah Harau

Merupakan cagar alam yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Di Kawasan Lembah Harau anda akan disuguhkan panorama tebing – tebing yang dihiasi oleh air terjun. Sawah hijau membentang dibawahnya. Bisa dibayangkan betapa indahnya Lembah Harau, bukan?

 

Jembatan Kelok Sembilan

Mega kontruksi karya anak bangsa. Awalnya ia dibangun untuk memperlancar arus lalu lintas dari Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Riau dan sebaliknya. Namun karena ia berdiri di antaranya dua cagar alam yaitu Cagar Alam Harau dan Cagar Alam Aia Putih membuat ia memiliki panorama yang sangat indah terutama pada saat cuaca cerah.

 

Kabupaten Tanah Datar

Bagi anda yang menyukai wisata sejarah dan budaya, maka agendakan lah mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Ada dua pilihan wisata yang menarik yaitu

Istana Basa Pagaruyung

Obyek wisata ini berjarak lebih kurang 5 kilometer dari pusat Kota Batusangkar. Anda akan disuguhkan bangunan Rumah Gadang yang sangat besar. Bahkan ia adalah Rumah Gadang terbesar di Sumatera Barat.

Sebenarnya Istana Basa Pagaruyung yang ada saat ini adalah replica dari asli. Istana Basa yang asli terletak di atas Bukit Batu Patah yang habis dibakar oleh Kaum Paderi tahun 1804.  Kemudian istana ini didirikan Kembali, namun sempat mengalami beberapa kali kebakaran. Kebakaran terakhir yang menimpa Istana Basa Pagaruyung terjadi pada 27 Februari 2007. Setelah kebakaran dibangun Kembali yang memakan waktu pembangunan selama 6 tahun.

Di sini selain mempelajari sejarah Kerajaan Pagaruyung yang pernah berjaya di Sumatera pada masa lalu. Kita juga bisa menyewa pakaian adat dan berposes dengan latar kemegahan Istana Basa Pagaruyung.

 

Nagari Pariangan

Nagari Pariangan terletak sekitar 25 kilometer dari Batusangkar. Desa di kaki Gunung Marapi ini pernah mendapatkan anugerah sebagai salah satu desa terindah di dunia versi Travel Budget Magazine.

Menurut sejarah Minang yang disusun dalam Tambo, nagari ini dipercaya sebagai tempat asal usul orang Minangkabau. Disini kita dapat menemukan peninggalan  – peninggalan bersejarah seperti Sawah Satampang Baniah, Balai Adat, Kuburan Tantejo Gurhano yang dipercaya sebagai sang arsitek pencipta Rumah Gadang, Prasasti Pariangan dan Masjid Al Ishlah yang memiliki atap seperti pagoda.

 

Kota Sawahlunto

Kota ini pada masa silam pernah berjaya lewat industri tambang batubara. Saat pamor batubara telah meredup kini menyisakan bangunan – bangunan peninggalan Belanda. Setelah di pugar Kembali bangunan tersebut dialihkan fungsinya sebagai museum.

Museum – museum yang ada di Sawahlunto diantaranya Museum Kereta Api Sawahlunto, ia merupakan museum dengan tema kereta api kedua di Indonesia setelah Museum Kereta Api Ambarawa.

Museum Goedang Ransoem. Disini anda akan menemukan alat – alat masak berukuran raksasa yang digunakan oleh Belanda untuk memberi makan bagi para kuli tambang di masa lalu.

Info Box dan Loebang Mbah Soero. Merupakan tempat untuk melihat dokumentasi mengenai sejarah industri tambang batubara yang pernah berjaya di Sawahlunto. Selain itu anda juga diajak untuk melewati Loebang Mbah Soero yang dulunya digunakan untuk mencari batubara.

Sebagai saran, jika anda memilih memasukkan Kota Sawahlunto sebagai tempat yang ingin anda kunjungi, sebaiknya anda memilih Paket Tour Padang dengan durasi lebih dari 3 hari 2 malam, karena lokasinya yang cukup jauh untuk di tempuh.

 

Wisata Danau

Sumatera Barat memiliki bentangan alam yang sangat lengkap. Anda ingin mencari apapun semuanya ada disini, tak terkecuali danau.

 

Danau Singkarak

Saat perjalanan menuju Istana Basa Pagaruyung dari Padang Panjang atau sebaliknya. Anda akan dihadapkan oleh dua opsi. Yaitu melintasi Nagari Pariangan atau jalan yang bersinggungan langsung dengan Danau Singkarak.

Danau Singkarak merupakan danau terluas kedua di Pulau Sumatra setelah Danau Toba di Sumatra Utara. Kita bisa berhenti di tepiannya untuk menyaksikan danau ini lebih dekat.

Danau Maninjau

Danua ini berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Danau yang tercipta akibat letusan mahadahsyat gunung api pada masa lampau ini sangat cantik jika dilihat dari ketinggian. Terdapat beberapa spot yang asik untuk menyaksikan panorama Danau Maninjau yaitu Puncak Lawang, Lawang Adventure Park dan Ambun Tanai.

 

Danau Kembar

Danau ini berada di kaki Gunung Talang yang berada di wilayah Kabupaten Solok. Saat menuju kesana, anda akan disuguhkan perjalanan menarik karena anda akan melalui Sitinjau Laut, jalan yang berada di pinggang perbukitan dan memiliki kelokan tajam yang dijuluki kelokan adsense, karena banyak YouTuber yang menggantungkan nasib dengan membuat video di kelokan tersebut.

Setelah melewati Sitinjau Laut selanjutnya anda akan disuguhkan panorama Kebun Teh Alahan Panjang dengan latar Gunung Talang. Sungguh perjalanan yang sangat menarik, bukan?

Setelah melewati kebun teh barulah anda akan tiba di Danau Kembar yang bisa disaksikan di Taman Panorama Danau Kembar atau di Resort Danau Diatas.

 

Contoh Memilih Paket Tour Padang

Anda ingin liburan bersama dengan keluarga, pesertanya ada 4 orang yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak. Waktu liburan yang anda miliki 3 hari 2 malam.

Dalam waktu tersebut anda ingin mengunjungi obyek wisata diantaranya Air Terjun Lembah Anai, Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau, Nagari Pandai Sikek, Nagari Lawang, Bukittinggi, Lembah Harau serta anda ingin juga keliling Kota Padang.

Agar budget menginap tidak terlalu besar, karena anda liburan saat akhir pekan, anda memutuskan untuk menginap semalam di Padang dan semalam di Bukittinggi.

Dengan keinginan seperti contoh di atas, maka kami akan memberikan pilihan terbaiknya yaitu Paket Tour Padang 3 Hari 2 Malam C.

Itenerarynya seperti berikut.

Hari Pertama 
Setibanya anda di Bandara Internasional Minangkabau, anda akan dijemput perwakilan dari kami. Lalu kita langsung menuju Bukittinggi.

Selama menuju Bukittinggi kita akan singgah di obyek wisata Air Terjun Lembah Anai, PDIKM, Nagari Pandai Sikek dan Nagari Lawang (jika cuaca dan waktu memungkinkan).

Kemudian di malam hari tiba di Bukittinggi dan check in hotel

 

Hari Kedua
Setelah sarapan dan check out. Selanjutnya kita mengunjungi obyek wisata yang ada di Bukittinggi diantaranya Taman Jam Gadang dan Taman Panorama Ngarai Sianok serta Lobang Jepang.

Berikutnya kita akan menuju kawasan Lembah Harau dan Jembatan Kelok Sembilan. Memasuki tengah hari makan siang di Nagari Situjuah. Setelah itu perjalanan menuju Padang.

Sore hari tiba di Kota Padang, check in hotel

Hari Ketiga
Setelah sarapan dan check out, agenda tour hari ini adalah jalan – jalan keliling Kota Padang atau Padang City Tour hingga tengah hari.

Untuk makan siang, kami akan suguhkan ikan bakar yang amat lezat dan bikin anda ketagihan. Setelah itu, kami akan antar anda kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau dan tour pun selesai.