(+62) 897-7257-136 contact@triptofun.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
(+62) 897-7257-136 contact@triptofun.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Paket Tour Belitung

0
Price
The tour is not available yet.

Proceed Booking

Save To Wish List

Adding item to wishlist requires an account

18

Why Book With Us?

  • Harga Menarik
  • No Hidden Fee
  • Tour and Travel Resmi dan Terdaftar oleh Pemerintah
  • Pilihan Hotel yang Nyaman
  • Jadwal Fleksibel

Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

(+62) 897-7257-136

contact@triptofun.id

Paket Tour Belitung dari kami mengajak anda ke sebuah pulau yang menyuguhkan pantai – pantai elok berpasir putih, pulau – pulau kecil eksotis yang terhampar batu – batu granit di sekelilingnya serta kisah juang semangat para anak – anak miskin yang haus Pendidikan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Tak hanya itu saja, dalam Paket Tour Belitung yang kami tawarkan ini juga menghidangkan berbagai makanan khas Belitung yang patut anda coba, sebab rasanya sungguh – sungguh nikmat misalnya Gangan Ikan Ketarap serta olahan seafood lainnya yang dijamin anda akan menyukainya.

Kami menyediakan Paket Tour Belitung sesuai dengan permintaan wisatawan yang berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi ini, mulai dari 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam. Anda bisa memilihnya sesuai dengan durasi liburan anda di Belitung. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan klik gambar di bawah ini.

 

Tiga Kluster Destinasi Wisata

Secara garis besar destinasi wisata yang ada dalam Paket Tour Belitung terbagi menjadi tiga yaitu Pertama, Wisata ke Belitung Timur dimana anda diajak untuk meresapi kisah fenomenal Laskar Pelangi. Destinasi yang dituju diantaranya Replika SD Muhammadiyah dan Museum Kata Andrea Hirata. Selain di Belitung Timur juga terdapat pantai – pantai cantik yang asik untuk dikunjungi pada sore harinya.

Kedua, wisata bahari mengunjungi pulau – pulau kecil eksotis yang ada di sisi utara Pulau Belitung. Pulau tersebut diantaranya adalah Pulau Batu Berlayar, Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang, Pulau Kelayang dan Pulau Batu Garuda. Agenda ini dimulai dari Pantai Tanjung Kelayang yang berjarak sekitar 25 Kilometer dari pusat Kota Tanjung Pandan.

Setelah mengeksplore pulau, selanjutnya jika waktunya masih memungkinkan, kita akan lanjutkan menuju Pantai Tanjung Tinggi, pantai ini pada tahun 2008 menjadi salah satu latar untuk pengambilan gambar Film Laskar Pelangi. Pantai ini juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Belitung.

Ketiga, Tanjung Pandan City Tour. Jalan – jalan santai mengunjungi obyek wisata yang ada di Kota Tanjung Pandan diantaranya Tugu Batu Satam, Replika Rumah Adat Khas Belitung, Danau Kaolin dan Pantai Tanjung Pendam.

Paket Tour Belitung yang paling banyak diambil wisatawan adalah 3 hari 2 malam sebab dengan mengikuti paket ini ketiga kluster wisata Belitung sudah bisa didapati. Namun jika anda memiliki waktu liburan lebih dari itu, anda bisa menambahkan eksplore ke arah selatan Belitung dimana ada fenomena dua batu granit berukuran raksasa yang orang lokal disebut Batu Beginde. Batu Beginde ini bisa didaki lho, dari puncaknya anda bisa menyaksikan panorama laut lepas! Tak jauh dari Batu Beginde ada Pantai Penyabong, dipantai ini ada batu granit berukuran besar yang menjorok ke arah laut. Penasaran?

Pilihan lainnya adalah mengikuti one day tour ke Pulau Leebong. Untuk mengikuti tour ini, kita harus ke Pelabuhan Tanjung Ru terlebih dahulu. Setelah tiba disana, kita naik kapal menuju Maldives-nya Belitung. Disana anda bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti telesur hutan mangrove, kayaking, volley beach dan lain – lain.

 

Destinasi Wisata Belitung

Danau Kaolin

Danau Kaolin terletak di Tanjung Pandan tepatnya di Desa Air Raya yang lokasinya dekat dengan Bandara H.A.S Hanandjoeddin.

Danau ini sebenarnya merupakan bekas tambang mineral kaolin. Namun, airnya yang berwarna biru kehijauan menarik perhatian banyak pengunjung, menjadikan Danau Kaolin salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Belitung.

Namun sebelum tiba disini, anda sangat kami sarankan untuk menyiapkan topi atau kacamata hitam karena matahari di lokasi ini begitu terik.

Klik link ini untuk membaca lebih lengkap tentang Danau Kaolin

 

Replika SD Muhammadiyah Gantong

Obyek wisata ini sangat cocok bagi mereka yang telah menyaksikan film atau membaca novel Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata.

Bangunan yang menyerupai sekolah ini merupakan lokasi pengambilan gambar dan masih dipelihara dengan baik, sehingga memungkinkan pengunjung untuk melihat atau merasakan suasana belajar para Laskar Pelangi di kelas.

Biaya masuknya adalah Rp 3.000

Puas bermain disini, anda bisa mencoba cemilan khas Belitung seperti pulut bakar, penjualnya ada di dekat loket masuk.

 

Museum Kata Andrea Hirata

Didirikan pada 2010, Museum Kata Andrea Hirata diklaim sebagai museum literatur pertama di Indonesia.

Di dalam gedung yang penuh warna ini, pengunjung bisa melihat foto – foto dari film Laskar Pelangi, pencapaian yang telah berhasil diperoleh oleh penulis dan kutipan inspirasional.

Di belakang museum, wisatawan dapat beristirahat dan menyesap secangkir Kopi Belitung yang juga disebut sebagai Kopi Kuli karena menjadi minuman favorit bagi para pekerja tambang timah (kuli)

Biaya masuk adalah Rp 50.000 per orang, tiket ini sudah termasuk edisi buku saku Laskar Pelangi seperti kisah salah satu tokoh Laskar Pelangi misalnya Lintang.

 

Batu Garuda Island

 Disebut sebagai Pulau Batu Garuda karena batu-batu besar di pulau ini menyerupai kepala burung Garuda yang menjadi simbol Negara Indonesia. Karena berbahaya untuk memanjat batu-batu besar, para wisatawan hanya bisa mengambil foto pulau dari atas kapal.

 

Batu Berlayar Island

Mereka yang ingin berfoto di antara bebatuan raksasa dapat berlama-lama di Pulau Batu Berlayar. Pulau kecil ini menampilkan bebatuan ikonik di daerah Belitung, dan merupakan tempat berfoto yang populer

 

Lengkuas Island

Pulau Lengkuas dikenal dengan mercusuarnya, yang pertama kali dibangun pada tahun 1882. Pengunjung dapat naik ke tingkat ketiga untuk menikmati pemandangan laut hijau di bawahnya. Mereka yang ingin menyaksikan kehidupan laut dapat snorkeling di lepas pantai timur dan barat Pulau Lengkuas.

 

Kepayang Island

Pulau Kepayang adalah tempat yang baik bagi pengunjung untuk beristirahat dan berganti pakaian dengan biaya masuk sebesar Rp20.000 per orang. Biaya masuk ini sudah termasuk dengan kopi dan teh yang disediakan oleh pengelola bagi pengunjung pulau ini.

Pulau ini juga menyajikan berbagai makanan laut segar, seperti udang saus Padang, gangan, kepiting dan ikan bakar, bagi mereka yang merasa lapar setelah menjelajahi pulau-pulau yang indah.

 

Kelayang Island

Pulau Kelayang juga merupakan tempat yang harus dikunjungi selama perjalanan Anda menjelajahi pulau. Selain pasir putih dan batu-batu raksasa, pulau ini juga memiliki gua-gua yang menarik untuk dijelajahi.

 

Pasir Island

Jika air laut sedang surut, kapal biasanya membawa wisatawan ke Pulau Pasir. Sebenarnya ini hanyalah sebuah gosong atau pasir putih yang hanya muncul pada saat air laut sedang surut. Namun uniknya di sekitar pulau yang hanya ada pasir putih ini kita bisa menemukan bintang laut merah berukuran besar yang banyak bersemayam disini.

 

Tanjung Tinggi

Usai Island Hopping, wisatawan dapat mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, salah satu lokasi syuting Laskar Pelangi. Menampilkan bebatuan raksasa, pantai ini adalah salah satu tempat terbaik di Belitung untuk menyaksikan matahari terbenam.

Pantai Teluk Gembira

Pantai ini baru saja dikembangkan sebagai tujuan wisata, memiliki pemandangan pantai yang indah dengan air yang jernih.

Disini juga terdapat dermaga dimana wisatawan dapat naik perahu nelayan dan berlayar ke Pulau Seliu dengan ongkos Rp 15.000 per orang.

 

Pantai Penyabong

Pantai Penyabong berada di antara Arumdalu Resort dan Pantai Teluk Gembira. Jika anda ingin kesini, maka harus membayar biaya masuk sebesar Rp 20.000 per mobil.

Pantai  ini memiliki batu – batu raksasa dengan air yang jernih dan lebih tenang dibandingkan Pantai Teluk Gembira. Disini juga terdapat kedai – kedai sederhana yang menawarkan aneka olahan sea food khas Belitung seperti Ikan bakar dan Gangan.

 

Ekowisata Belitung

Atau jika bosan dengan wisata bahari, bisa juga anda memilih untuk mengeksplore kawasan hutan lindung Pulau Belitung. Pilihannya bisa ke Taman Wisata Batu Mentas atau Bukit Peramun Belitung. Kedua ekowisata ini menawarkan atraksi trekking ke hutan serta menyaksikan hewan endemik khas pulau ini yaitu Tarsius Belitung.

Bagaimana? Sudah ada gambaran untuk mengeksplore Belitung bersama kami? Jika ada pertanyaan mengenai destinasi wisata Belitung, jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Kami juga dengan senang hati menjadi rekan ngobrol anda untuk mendiskusikan rencana perjalanan anda di Belitung.

 

Wisata Kuliner Belitung

Pulau ini menawarkan beragam hidangan ikan, seperti berego (tepung beras kukus dengan kari ikan), pempek (kue ikan) dan gangan (sup ikan dengan nanas).

 

Berikut ini adalah tempat kuliner yang akan dikunjungi jika anda memilih Paket Tour Belitung bersam kami.

Restoran Timpok Duluk

Restoran ini cocok bagi anda yang ingin mencicipi hidangan tradisional khas Belitung. Restoran Timpo Duluk berada di Jalan Mad Daud Tanjung Pandan. Keunikan dari restoran ini adalah cara penyajiannya menggunakan dulang, seperti yang disajikan pada acara – acara pesta di Belitung seperti resepsi pernikahan.

Rumah Makan Fega Manggar

Rumah Makan Fega adalah rumah makan paling megah di Manggar. Memiliki tempat yang luas dan dapat menampung banyak wisatatawa. Rumah makan ini menyajikan beragam makanan laut segar dari ikan bakar hingga gangan, dan dari kepiting sosis Padang (kepiting dalam saus pedas Padang) hingga cumi.

Mie Belitung

Ketika tiba di Belitung, sebelum mengekpslore lebih jauh. Kami mengajak anda untuk mencicipi mie Belitung, hidangan mie lokal yang disajikan dengan kentang, kacang polong, dan saus manis. Kita bisa menikmati Mie Belitung di Mie Belitung Atep yang lokasinya dekat dengan Batu Satam, ikon kota Tanjung Pandan atau Hanggar 21 yang dekat sekali dengan Bandara Tanjung Pandan.

 

Kopi Kong Dji dan Kopi Ake

Bagi anda pecinta kopi, cocok banget nih.

Kami akan mengajak anda mengunjungi Kong Djie dan Kopi Ake. Kopi Kong Djie dapat ditemukan di beberapa lokasi, termasuk di Jl. Gegedek dan Jl. Siburik. Di sini, kopi diseduh dengan metode tradisional terkenal yang menggunakan tiga teko kopi tinggi.

Selain Kopi Kong Djie, Kopi Ake juga merupakan legenda kuliner di Belitung. Kedai kopi ini telah eksis kehadirannya sejak tahun 1911 dan hingga saat ini masih bertahan. Kedai kopi ini masih menggunakan teko kopi lama dan teknik penyeduhan kopi yang masih tradisional.

Lain halnya dengan Kopi Kong Djie yang telah membukan banyak cabang, Kopi Ake hingga saat ini belum mau membuka cabang, karena mereka ingin memberikan kualitas kopi yang sama.

Oleh – oleh

Pilihan untuk oleh-oleh dari Belitung relatif terbatas.

Wisatawan dapat memilih sirup jeruk kunci, sirup jeruk nipis khas Belitung, kerupuk, kepiting isi (kepiting isi) dan lada yang baru ditumbuk untuk berbagi perjalanan dengan orang-orang di rumah.

 

Info Penerbangan

Saat ini banyak maskapai nasional yang melayani rute menuju Tanjung Pandan, Belitung. Diantaranya Lion Group, Sriwijaya Group, Air Asia, Citilink dan Garuda Indonesia.

Agar liburan anda di Belitung berjalan dengan maksimal, sebaiknya anda memilih penerbangan pagi saat menuju Tanjung Pandan dan penerbangan siang atau sore saat kembali ke kota asal.

 

Penginapan

Wisatawan yang lebih suka tinggal di pusat kota dapat memesan kamar di BW Suite Hotel atau Fairfield by Marriott Belitung. BW Suite Hotel telah ada selama bertahun-tahun dan menawarkan kamar yang cukup luas, sedangkan Fairfield baru dibuka pada 7 Maret tahun ini dan menawarkan 136 kamar, termasuk 11 suite.

Atau, wisatawan dapat menginap di Hotel Santika Premiere Beach Resort di Sijuk atau Swiss Belresort di Tanjung Binga. Meskipun jauh dari pusat kota, namun kedua hotel mewah ini terletak tepat di garis pantai dan cocok untuk mereka yang menyukai panorama laut dan pantai.

Hotel Bintang 4 lainnya yang harganya lebih murah dibandingkan lainnya yaitu Grand Hatika bisa juga menjadi pilihan  bagi anda.

Sedangkan untuk hotel bintang 3 diantaranya Hotel Maxone, Hotel Grand Tulip Essential, dan Hotel Green Tropical.

Kalau suka hotel yang menghadap ke arah pantai, anda bisa memilih Hotel Bahamas. Atau kalau anda tipikal orang yang menyukai hotel yang mengusung tema boutique bisa juga memilih hotel Biliton namun tentunya ada kocek yang lebih dalam untuk menikmati fasilitas ini.

Untuk hotel bintang 2 pilihannya diantaranya Hotel Grand Puncak dan Hotel Grand Orion. Harga yang ditawarkan keduanya cukup terjangkau dengan fasilitas yang memadai untuk kelas bintang 2.

Atau bagi anda wisatawan dengan budget terbatas, pilihannya juga banyak tersedia seperti Hotel Pondok Impian 1 dan 2, Belitung Inn dan lain – lain.

 

Triptofun, Get The Real Fun!