Makan Masakan Thailand Enak dan Murah di Restoran Tomyam Nana Jalan Transfer Penang

tomyam nana penang

Sewaktu Bus Rapid Penang saya melintas di Jalan Transfer, saya melihat ada restoran yang menjual menu makanan khas Thailand yang ada di sisi kanan jalan, namanya Restoran Tomyam Nana. Resto itu nampak ramai sekali oleh pengunjung.

pengunjung restoran tomyam nana
Suasana di Restoran Tomyam Nana

Begitu mendapatkan sinyal wifi di hostel, saya segera mencari tahu informasi tentang Tomyam Nana. Ternyata rating restoran ini sangat bagus di google review, saat saya menuliskan ini, ratingnya mendapatkan angka 4.3 dari skala 5. Jarang banget sebuah resto bisa dapat angka diatas 4.

Tapi yang menjadi kendala, apakah restoran ini halal?

Sebab kalau di Jakarta, restoran yang menyajikan menu khas Thailand biasanya ga halal, karena ada menu yang menggunakan daging babi di dalamnya.

Saya menelusuri informasinya lebih lanjut, dan sampailah saya pada pernyataan yang menyatakan bahwa Restoran Tomyam Nana ini pengelolanya ialah Thailand Muslim. Tentu saja menu yang tersedia berstatus halal.

Setelah nyemil sore di kedai Roti Canai Transfer Road. Saya kembali berjalan menuju lokasi Restoran Tomyam Nana berada, selisih diantara keduanya hanya 100 meter saja.

Baca juga : Nyemil Sore di kedai Roti Canai Paling Famous di George Town Penang

Tiba resto, suasananya begitu ramai oleh pengunjung. Artinya restoran ini punya salah satu dari dua hal ini yaitu makanannya yang enak atau harganya yang murah. Atau bisa juga kombinasi diantara keduanya.

Meski lagi ramai, namun saya masih mendapatkan tempat duduk. Saya langsung dihampiri oleh seorang pelayan yang membawa menu.

Dilihat dari menunya Restoran Tomyam Nana menyediakan beragam makanan khas Thailand seperti Tomyam dan Sup dengan isiannya berupa ayam, daging, sotong dan udang. Harganya mulai dari RM 5.5 (setara Rp 18.700). Tomyam dengan harga segitu murah banget kan?

Daftar menu dan harga

Selain tomyam dan sup, tersedia juga menu lainnya yakni olahan ayam, daging, sotong dan udang ala Thailand. Pilihannya ada masak merah, masak kicap, masak pedas, masak paprik, masak halia dan masak kunyit.

Tersedia juga menu sayur kangkung, kailan dan sayur campur.

Selain itu, bagi yang datang bersama rombongan mulai dari 3 orang. Restoran Tomyam Nana punya menu paket. Harganya mulai dari RM 50 (setara Rp 170.000). Jika kita memilih misalnya menu paket Set A maka akan mendapatkan hidangan berupa Siakap masak steam, tomyam campur, daging masak merah, kailan ikan masin, telur dadar, nasi putih untuk 3 orang dan jus 1 jug.

Menu paket set, cocok buat yang datang bersama keluarga atau rombongan

Setelah melihat seluruh menunya. Saya pun memesan tomyam udang, telur dadar, nasi putih dan es teh tarik.

Saya tahu, saya harus bersabar untuk menunggu pesanan saya siap untuk dihidangkan karena ramainya restoran ini. Untuk mengisi waktu saya memotret suasana resto ini.

Yang unik dari restoran ini ialah, tempat memasak semua menú makanan yang dipesan bersebelahan langsung dengan tempat duduk pelanggan. Jadi kita bisa melihat cara orang memasaknya.

Tempat masaknya
Juru masaknya memasak dengan cepat

Sekilas saya melihat juru masaknya ada 2 orang, dibantu oleh 3 – 4 pelayan. Semuanya bekerja dengan gerak cepat dan cekatan.

10 menit menunggu, pesanan saya datang. Dilihat dari tampilannya sangat menggugah selera.

Pesanan saya

Dalam semangkuk tomyam terdapat kuah dengan cita rasa masam khas tomyam, menyegarkan. Lalu ada potongan tomat, dan 4 ekor udang berukuran besar. Serius ini harganya Cuma RM 6? Sebab saya pernah makan Tomyam di Jakarta, udang hanya 2 ekor, harganya lebih dari Rp 50 ribu.

Tomyamnya kelihatan enak

Telur dadar, ya telur dadar. Biasa aja. Dimasak dengan tambahan potongan bawang merah, diberi sedikit garam. Tapi yang bikin tambah enak ialah sambalnya, rasanya Thailand banget. Pedas dan ada sensasi asamnya. Apa orang Thailand ini suka sama yang asam – asam ya?

Saya begitu menikmati memakan semua pesanan ini. Sayang, tetap saja terasa hambar sebab tanpa ada kehadiran istri yang mendampingi. Harusnya ia ada disini. Jika saya kembali ke Penang, pastinya saya akan mengajak ia kesini. Recommended!

Alamat

6A, Jalan Transfer, George Town, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

Jam Operasional Buka setiap hari, jam mulai dari jam 12 siang hingga 12 malam

You may also like...