Mie Colot Cirebon, Bukan Mie Yamin Biasa

wisata_kuliner_cirebon

Mie itu asalnya dari Cina, tapi pengkomsumsi mie terbanyak justru adalah Indonesia. Dan hebatnya lagi tiap daerah di Indonesia punya menu mie yang memiliki cita rasa yang beda – beda. Nah, bagi yang lagi berwisata ke Cirebon, selain Mie Koclok Panjunan ada juga Mie Colot Cirebon yang layak untuk dicoba.

Mie Colot berada di tepi Jalan Pekalangan, Pekalangan, Pekalipan, Kota Cirebon. Kalau lagi di Cirebon tinggal ketik aja Mie Colot di Google Maps, pasti ketemu.

Kami menuju lokasi Mie Colot Cirebon setelah mengunjungi Keraton Kasepuhan, sebab saat itu sudah tengah hari dan perut sudah kriuk – kriuk, otak pun mendapatkan sinyal bahwa tubuh saya harus segera mendapatkan asupan makanan.

Baca juga : Keraton Kasepuhan, Keraton Paling Megah di Cirebon

Kenapa kami ke Mie Colot?

Sebab kami mendapatkan rekomendasi tempat makan enak  dan wajib dicoba  di Cirebon via Tukangngider.com, jadi daripada penasaran dan mumpung masih di Cirebon ga ada salahnya untuk menyambanginya langsung.

32 Rekomendasi Kuliner Cirebon Yang Wajib Dicoba!

Kedai Mie Colot ditandai dengan ciri khas spanduk berwarna kuning dengan para pegawainya yang juga menggunakan seragam warna kuning. Kedainya ini “makan” trotoar, berada persis diatas trotoar yang seharusnya digunakan untuk pejalan kaki. Kok bisa mangkal disini ya?

Kedai Mie Colot yang berada di tepi Jalan Pekalangan

“Mie Colot Khasnya Mie Yamien Cirebon Dengan 3 Rasa Mie” begitu isi tulisan dari spanduk berwarna kuning itu.

“oh ternyata Mie Yamin, dimana – mana juga ada” gumam saya dalam hati

Meski Mie Yamin ada dimana – mana, namun Mie Yamin-nya Mie Colot tidak buka cabang ditempat lain selain di Jalan Pekalangan ini.

Kedainya “makan” trotoar

Di lihat dari menu yang tersedia, kedai Mie Colot ini menyediakan Mie Yamin dengan topping yang bervariasi mulai dari baso, siomay, tahu, pangsit dll. Selain mie, disini juga ada pilihan bihun dan otak – otak.

Daftar menunya

Kami pun memesan Mie Yamin Spesial Komplit, jadi dapat semua variasi topping. Hoho..  Harga seporsinya Rp 33 ribu, hiks..

Tak butuh waktu lama, pesanan kami pun terhidangan tepat di hadapan kami. Bentuknya menggoda banget.

Jadi karena kami pesan yang spesial komplit, hidangannya terdiri dari dua mangkok. Mangkok pertama isinya mie yamin, daging ayam, jamur, sawi hijau, siomay goreng dan pangsit. Sedangkan mangkok kedua ada bakso, tahu, dan siomay lengkap dengan kuahnya.

Sebagai pendamping di atas meja juga tersedia sambal cabai, saos sambal beneran (sepertinya pakai cap belibis).

Rasa Mie Yamin ala Mie Colot ini sama seperti mie yamin tempat lain gag terlalu istimewa tapi kuahnya enak banget sampai tidak tersisa setetes pun. Ya, bagi saya makanan berkuah yang enak itu kalau kuahnya itu saya santap sampai habis.

Terus yang istimewa buat kami itu pangsit gorengnya, itu enak banget. Sampai kami beli lagi yang dibungkus isi 5 buah buat oleh – oleh.

Well, intinya Mie Yamin-nya Mie Colot ini bolehlah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner anda di Cirebon. Tapi siapin uang yang pas ya, karena bagi saya harganya cukup lumayan, mulai dari Rp 17 ribu untuk menu Mie Yamin Ayam polos alias tanpa topping.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *