(+62) 897-7257-136 [email protected]

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Jalan – jalan ke Penang 8 : Sarapan di Restoran Jaya

restoran jaya penang

Agenda hari ketiga kami di Penang adalah mengunjungi Entopia yang dikenal sebagai istana kupu – kupu yang ada di Pulau Pinang. Seperti biasa, sebelum memulai perjalanan kami sarapan terlebih dahulu. Kalau kemarin kami sarapan di Bee Hwa Cafe, kali ini kami ingin kembali mencoba menu khas India yang ada di Restoran Jaya Penang.

Baca juga : Sarapan Pagi di Bee Hwa Cafe

Restoran Jaya Penang ini berada di Jalan Penang, 99A, Georgetown, menempati sebuah gedung cukup besar untuk ukuran restoran, jadi mudah sekali ditemui. Dari hotel tempat kami menginap berjarak sekitar 400 meter, kami kesana dengan berjalan kaki, menyelusuri lorong pertokoan yang masih dalam keadaan tutup. Padahal sudah jam 8 pagi.

Restoran Jaya berada di Jalan Penang, 99, Georgetown

Setelah berjalan sekitar 5 menit, kami tiba di restoran yang punya slogan Restoran Keluarga Anda ini. Restoran Jaya memiliki ruangan yang bisa menampung cukup banyak orang. Waktu kami datang suasananya masih sepi, para pelayan yang menggunakan kemeja berwarna biru sedang asik di pojokan resto, mereka nampak sedang menikmati sarapan paginya.

Pelayan Restoran Jaya yang lagi asik menikmati sarapan paginya

Kami duduk di kursi yang tersedia, dalam sekejap datang seorang pelayan yang melayani kami dengan ramah.

“mau apa? ikan ada, ayam ada, sayur ada, semua ada”

Saya ngebatin dan bertanya – tanya dalam hati, mengapa di setiap resto makanan India, pelayannya selalu menyampaikan halnya yang sama kepada tamunya.

Kalau dilihat secara sekilas, penyajian menu yang disediakan oleh restoran ini mirip dengan yang ada di Rumah Makan Padang. Semua menu makanan (berat) disajikan di etalase kaca. Kita tinggal pilih mana yang dimau.

Begitu pun dengan rupanya, lauknya didominasi oleh ayam, ikan, dan daging dengan kuah kental. Lihat saja di foto bawah ini.

Pilihan lauknya mirip seperti Rumah Makan Padang

Karena masih pagi nasi briyani belum tersedia, jadinya kami pesan nasi putih, sayur, telur bawang dan lauk chicken ketchup. Untuk minumnya, kami pesan es teh tarik, sebab walaupun masih pagi, tapi Penang sudah terasa panasnya.

Sarapan pagi kami di Restoran Jaya

Jika di Line Clear kami mendapatkan secarik kertas bertuliskan nominal angka setelah mendapatkan makanan, lain halnya dengan Restoran Jaya. Disini lebih modern, pelayan akan meng-input menu makanan yang di pesan ke dalam layar yang berisikan nomor meja sesuai dengan dimana tamu itu duduk.

Jika ada menu yang ingin ditambah oleh tamu tersebut, si pelayan tinggal menambah inputannya.

Selain makanan berat, Restoran Jaya Penang juga menyediakan menu makanan ringan seperti roti canai, murtabak, apom dan banyak lagi.

Disini kami juga memesan apom keju, karena penasaran dengan rasanya, yang ternyata seperti kue ape di Indonesia. Apom disajikan dengan tambahan kuah santan manis.

apom penang
Apom keju ditemani kuah santan manis

Total yang kami habiskan untuk sarapan di Restoran Jaya RM 18 atau sekitar Rp 63.000.

Bagi kamu yang penasaran dengan menu yang disediakan di Restoran Jaya Penang beserta harganya silahkan lihat foto di bawah ini.