Roti Canai Jalan Argyll Eksis Sejak 1955

roti canai jalan argyll

Barangkali gerai Roti Canai Jalan Argyll ini boleh dikatakan yang paling “malas” diantara gerai roti canai yang tersebar seantero Pulau Pinang. Sebab gerai ini hanya beroperasi dari pukul 06.00 hingga 12.30 Waktu Malaysia.

alamat roti canai jalan argyll
Gerai Roti Canai Jalan Argyll

Tak seperti gerai yang dikelola oleh India Muslim lainnya yang biasanya beroperasi minimal 12 jam per harinya. Atau bahkan ada yang buka hingga 24 jam seperti Restoran Nasi Kandar Line Clear.

Baca juga : Restoran Nasi Kandar Line Clear

Saya tak tahu apa alasan mereka membatasi waktu operasionalnya.

Yang jelas hal itu justru membuat saya penasaran. Biasanya gerai yang model operasionalnya seperti ini karena rasanya yang enak banget, sehingga cepat habis dibeli oleh pelanggannya. Tapi benarkah seperti itu?

Daripada penasaran, di hari terakhir saya di Penang, saya menyempatkan untuk singgah di gerai roti canai yang sudah eksis sejak 1955.

Suasana di Roti Canai Jalan Argyll

Pagi itu Muthalib sibuk mondar – mandir dari satu meja ke meja lainnya. Beliau bertugas sebagai juru wang alias kasir yang juga bertugas untuk mencatat pesanan – pesanan pelanggannya.

Memasak roti canai
Buatnya seperti bikin martabak telur, hanya saya tanpa isi

Ketika tiba disini, saya langsung duduk di meja makan yang berada paling depan, persis disebelah meja kerjanya Muthalib.

Sadar akan kedatangan saya, Muthalib langsung menghampiri saya.

Saya pun memesan roti canai telur lengkap dengan potongan dada ayam. Untuk minumnya, seperti biasa saya memesan teh tarik panas. Terkait teh tarik, kini saya lebih suka memesan yang panas, sebab rasanya lebih enak dan harganya juga lebih murah daripada yang dingin. Di Penang, harga minuman panas dan dingin itu berbeda, meskipun jenisnya sama.

Penyajiannya begitu cepat, pesanan saya langsung tiba di hadapan. Tapi saya agak kecewa, sebab sebelumnya tadi saya memesan agar kuah karinya dipisah, namun ini sudah terlanjur disiram ke roti canainya. Jadi benyek deh!

Tapi tak mengapa, saya tetap memakannya tanpa protes. Ga enaklah, kan lagi di Negara orang, hehe..

Setelah menyantapnya, saya berkesimpulan kalau Roti Canai di Jalan Transfer lebih enak daripada disini. Tapi ini menurut opini saya ya. Tidak bisa digeneralisir.

Baca juga : Roti Canai Transfer Road

Saya mendapatkan potongan dada ayam berukuran besar, sampai sulit bagi saya untuk menghabiskannya. Sebab bumbunya kurang meresap hingga ke dalam. Sepertinya sebaiknya kalau pesan ayam pilih dada aja deh. Atau kalau mau lebih enak lagi pakai kari daging kambing.

Potongan ayam besar

Total saya menghabisan RM 9.3 (setara Rp 31.620), rinciannya roti canai telur RM 1.8, sepotong ayam RM 6 (ini yang kelewat mahal sih), dan teh tarik RM 1.5

daftar harga dan menu roti canai jalan argyll
Daftar menu dan harga di gerai roti canai jalan argyll

Selain roti canai, gerai Roti Canai Jalan Argyll ini juga menyediakan nasi. Pilihannya cuma dua yaitu nasi putih dan nasi tomato. Untuk pilihan lauknya, selain ayam tersedia daging kambing dan daging sapi.

Tersedia juga nasi bagi yang kurang suka dengan roti canai

Alamat

Jalan Argyll, George Town, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

klik alamatnya di Google Maps

Buka setiap hari, jam 06.00 hingga 12.30 Waktu Malaysia

You may also like...