Info Menu dan Harga Makanan di Restoran Hameediyah Penang - Triptofun

Jalan – jalan ke Penang 13 : Makan Malam di Restoran Hameediyah

restoran hameediyah penang

“Catur, kamu kan suka Teh Tarik. Nanti kalau ke Penang cobain mampir ke Restoran Hameediyah, disana teh tariknya enak lho” kata Pak Fahmi

Beliau adalah senior saya di kantor. Sebelum bekerja di tempat yang sama dengan saya. Ia pernah bekerja sebagai engineer di Kuala Lumpur selama 3 tahun. Selama tinggal di Kuala Lumpur, ia juga suka kulineran. Jadi banyak informasi dan rekomendasi kuliner Malaysia yang saya dapat darinya.

Kami pulang dari Penang Hill saat langit sore perlahan menghitam. Dengan menaiki Rapid Penang, kami tiba di Georgetown di waktu yang tepat untuk makan malam.

Baca juga : The Habitat, Hutan Wisata Keren di Penang Hill

Kami turun di halte Sam Book Store Jalan Lebuh Chulia. Dari halte tersebut, kami berjalan kaki menuju Jalan Lebuh Campbell, tempat dimana Restoran Hameediyah berada.

Restoran Hameediyah sangat mudah ditemui, bangunannya sangat mencolok dengan warna kuning dan hijau yang mendominasi. Begitu pun plang yang terpasang begitu besar, sehingga siapapun yang melewati Jalan Lebuh Campbell akan melihat restoran yang sudah eksis sejak tahun 1907 ini.

Kedatangan kami langsung disambut oleh salah seorang pelayan

“makan disini? Mau apa – apa, ayam, daging, udang, goreng – goreng semua ada”

Kami memesan nasi briyani dengan sayur kol dan lauk ayam goreng. Kami juga meminta agar kuahnya dipisah dari nasi. Sebab Fawwaz suka banget dengan nasi briyani yang polos tanpa kuah.

“silahkan duduk di sebelah, nanti kami antarkan”

Ternyata restoran ini menempati dua ruko sekaligus, satunya untuk etalase makanan dan satunya lagi untuk tempat makan yang dilengkapi pendingin udara.

Kami duduk di tempat yang tersedia, malam itu Hameediyah tidak begitu ramai oleh pengunjung, menyisakan banyak tempat untuk kami.

Suasana di Restoran Hameediyah Penang

Sembari menunggu pesanan kami diantar, kami memesan Es Teh Tarik yang disebut Pak Fahmi sebagai teh tarik terenak yang pernah ia minum.

“kalau kamu sudah mencoba teh tariknya Hameediyah, dijamin kamu akan melupakan Max Tea Tarik kesukaan mu itu” kata Pak Fahmi

Es teh tarik, kalau pesan ini sebut Teh Tarik Ais

 

Pesanan pun terhidang di hadapan kami, bentuknya sangat menarik dipandang apalagi kami juga sudah begitu lapar usai seharian mengeksplore hutan wisata yang ada di Penang Hill.

Nasi briyani ala Hameediyah berbeda dengan yang kami santap di Line Clear. Beras yang digunakan disini sepertinya short rice grain, jadi ukuran nasinya lebih pendek namun tetap berderai. Warna nasi kuning menyala yang ditambah dengan sedikit kacang polong hijau. Rasanya sedap, sedap, sedap. Nasi briyani dimakan dengan lauk iwak kerupuk juga bisa, sebab rasa dari nasinya itu sendiri saja sudah enak.

Seporsi Nasi Briyani dengan ayam

Baca juga : Nasi Kandar Line Clear

Kuah karinya diambil dari kari kambing, cukup kental apalagi kami mendapatkan kuah kari dengan tambahan sedikit lemak kambing dan potongan kentang.

Sekarang saatnya menyuruput es teh tarik yang katanya enak ini.

“sruput”

“eh kok biasa aja ya?”

“sruput lagi”

“Hemm… enaknya dimana ya? Kok gag ada yang istimewa?”

“apa karena sudah tercampur dengan es yang mencair?”

Karena penasaran, saya pesan lagi teh tarik panas, supaya mendapatkan rasa asli teh tarik racikan Hameediyah. Rasanya? Lebih baik daripada yang pakai es, tapi rasa sepet kentel yang saya harapkan, tidak ada. Terlalu soft menurut saya. Sejauh ini teh tarik enak paling enak yang pernah saya rasakan adalah racikan kedai Mak Janah di Belitung.

Usai makan, kami membayar semua pesanan kami dengan total RM 16.2 (setara Rp 56.700). Okelah untuk makan malam kali ini.

Rekomendasi Menu Hameediyah

Jika anda berkesempatan untuk mengunjungi Restoran Hameediyah Penang atau yang ada di Kuala Lumpur. Silahkan coba menu lainnya yang sangat direkomendasikan diantaranya Chicken Kapitan, Rendang daging sapi, mutton kurma dan murtabak.

Harga

Untuk mengetahui harga menu yang disajikan silahkan lihat foto menu di bawah ini.

Menu makanan

 

Menu minuman

Alamat Restoran Hameediyah Penang

A: Lebuh Campbell, George Town,
10200 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
T: 04-261 1095
OH: 10 am – 10.30pm

You may also like...

(1) Comment

  1. Ada Mee Sotong, Mee Jawa, Es Cendol di Esplanade Park Food Court Penang – Triptofun

    […] Baca juga : Makan Malam di Restoran Hameediyah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *